Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan

Komitmen Perseroan dalam melaksanakan corporate social responsibility terhadap masyarakat diwujudkan melalui pengembangan sosial, pendidikan, dan hubungan masyarakat. Untuk bidang Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan yang pertama kali dilakukan pada tahun 2014. Hal utama yang dilakukan adalah menyerap tenaga kerja lokal untuk bekerja di tempat jaringan kantor Perseroan beroperasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk sekitar dengan adanya pendapata tetap setiap bulannya guna meningkatkan taraf hidup mereka.

Perseroan melihat bahwa karyawan merupakan komponen penting dalam keberlangsungan usaha Perseroan. Bagi Perseroan, karyawan merupakan roda penggerak utama usaha Perseroan sehingga sinergi dan harmonisasi antara Perseroan dan karyawan perlu dijaga. Selain itu, jaringan operasional Perseroan yang tersebar luas diseluruh Indonesia menjadi tantangan dalam upaya sinergi dan harmonisasi tersebut, sehingga keberadaan kegiatan CSR Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja menjadi salah satu upaya mendorong sinergi dan harmonisasi yang baik antara Perseroan dan karyawan.

Dalam kegiatan CSR Perseroan di bidang Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan telah dilakukannya, antara lain :

  1. Pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga menjadi masyarakat yang mandiri.
  2. Perbaikan sarana dan prasarana sosial guna meningkatkan pergerakan perekonomian daerah.
  3. Memberikan donasi dan bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Program-program lain yang dapat memberikan dampak pada meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yaitu pemberian bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswi anak karyawan Perseroan. Bagi Perseroan, bidang pendidikan dipilih karena keyakinan Perseroan bahwa pendidikan merupakan pondasi utama untuk mencerdaskan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dana CSR (Corporate Social Responsibility)

Seluruh biaya pelaksanaan program tanggung jawab sosial yang disalurkan untuk kegiatan-kegiatan CSR dalam bidang pendidikan dan kemasyarakatan sepanjang tahun 2019 adalah sebesar Rp. 219 juta.

Dengan demikian Perseroan akan terus berkomitmen melakukan kegiatan pengembangan sosial dan kemasyarakatan dengan tujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.