Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan

Perseroan kembali melanjutkan kebijakan corporate social responsibilty untuk bidang Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan yang pertama kali dilakukan pada tahun 2014. Program CSR Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan Perseroan memiliki tujuan yaitu Perseroan ingin berpartipasi aktif dalam pengembangan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi karyawan Perseroan.

Perseroan melihat bahwa karyawan merupakan komponen penting dalam keberlangsungan usaha Perseroan. Bagi Perseroan, karyawan merupakan roda penggerak utama usaha Perseroan sehingga sinergi dan harmonisasi antara Perseroan dan karyawan perlu dijaga. Selain itu, jaringan operasional Perseroan yang tersebar luas diseluruh Indonesia menjadi tantangan dalam upaya sinergi dan harmonisasi tersebut, sehingga keberadaan kegiatan CSR Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan menjadi salah satu upaya mendorong sinergi dan harmonisasi yang baik antara Perseroan dan karyawan.

Perseroan memfokuskan kegiatan CSR Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan pada pemberian bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswi anak karyawan Perseroan. Bagi Perseroan, bidang pendidikan dipilih karena keyakinan Perseroan bahwa pendidikan merupakan pondasi utama untuk mencerdaskan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Program Beasiswa Sinar Mas Multifinance

Untuk tahun 2018, program diluncurkan pada 7 Desember 2018 dan diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi untuk jenjang Sekolah Dasar (SD). Secara simbolik, program ini diluncurkan bertempat di Kantor Wilayah Jawa Barat 1 PT. Sinar Mas Multifinance. Program ini menjangkau 93 siswa/I dengan kategori penerima berdasarkan jumlah beasiswa yaitu Rp 3 juta, Rp 2,5 juta, dan Rp 2 juta dan kategori khusus untuk peraih nilai terbaik secara nasional sebesar Rp 6 juta.
Penerima beasiswa merupakan siswa/i berprestasi keluarga karyawan Perseroan. Untuk tahun 2018, penerima beasiswa kategori Rp 3 juta sebanyak 24 penerima beasiswa, sedangkan untuk kategori Rp 2,5 juta sebanyak 18 penerima beasiswa, dan untuk penerima beasiswa kategori Rp 2 juta sebanyak 51 penerima.

Dana CSR

Total dana yang disalurkan untuk kegiatan CSR Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan sepanjang tahun 2018 adalah sebesar Rp 225 juta dengan perincian sebagai berikut: