Lingkungan Hidup

Perseroan aktif dalam melakukan CSR di bidang Lingkungan Hidup untuk tahun 2015. Hal ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Direksi melalui Surat Edaran No.113/SE/PRESDIR- SMMF/XII/2015 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bidang Lingkungan Hidup. Kegiatan CSR bidang Lingkungan Hidup yang dilakukan oleh Perseroan sepanjang tahun 2015 dilakukan pada seluruh jaringan usaha Perseroan. Bentuk kegiatan CSR 2015 yang dilakukan Perseroan meliputi:

  • Penghematan Energi Listrik.
    Kegiatan CSR Lingkungan Hidup ini dilakukan dengan melakukan kegiatan penghentian pengunaan lampu penerangan pada seluruh jaringan usaha Perseroan pada pukul 12.00 -13.00 waktu lokal.
  • Pemanfaatan Daur Ulang 
    Kegiatan CSR Lingkungan Hidup ini dilakukan dengan pengguanaan kertas bekas untuk kepentingan internal Perseroan atau komunikasi yang bersifat informal dan pengarsipan dokumen Perseroan.
  • Penggunaan Layanan Teleconference
    Kegiatan CSR Lingkungan Hidup ini dilakukan dengan menggunakan layanan teleconference untuk kegiatan rapat pada jaringan usaha Perseroan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan CSR Lingkungan Hidup untuk mengurangi penggunaan kendaraan dinas Perseroan yang juga akan mengurangi penggunaan bahan bakar kendaraan operasional Perseroan.

Seluruh bentuk kegiatan CSR Lingkungan Hidup dilakukan sebagai tindakan aktif yang bersifat pengurangan atau penghematan terhadap hal-hal yang membebani Lingkungan Hidup. Sesuai dengan kerangka yang CSR Lingkunga Hidup yang demikian, maka Perseroan tidak memiliki alokasi anggaran khusus untuk CSR Lingkungan Hidup.